top of page
Home: Blog2

6 Tempat Wisata di Indonesia Yang Cocok untuk Liburan Bersama Pasangan

Jika kamu orang yang sangat menyukai liburan, jangan ragu-ragu untuk mengekplorasi Indonesia yang luas ini. Karena, tempat-tempat menawan di Indonesia gak ada habisnya! Dan jika ingin liburan dengan suasana yang romantis, tidak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa, karena di Indonesia juga punya dan banyak dibuka.


Berikut ini tempat wisata rekomendasi romantis di Indonesia? Kunjungi, yuk!


1. Gili Trawangan, Lombok

Untuk wisata romantis, Pulau lombok benar-benar tidak bisa dilupakan dan gak bisa dibantah. Salah satu tempat wisata paling populer di Lombok adalah Gili Trawangan yang menyimpan keindahan bawa laut yang tidak kalah dengan Raja Ampat. Aktivitas snorkeling bersama pasangan adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Gili Trawangan.


Kelebihan lain daari Gili Trawangan dengan tempat wisata lainnya yaitu Gili Trawangan bebas terhadap polusi. Di sini, gak ada kendaraan bermotor terutama mobil, karena larangan di Gili Trawangan. Sebagain gantinya, menggunakan sepeda yang disewakan di pinggir pantai. Selain sepeda, bisa juga menggunakan cidomo, yaitu moda transportasi khas Lombong menggunakan kuda yang sedikit mirip dengan andong / delman / dokar.


2. Kampung Sampireun, Bandung

Yah, kota besar seperti bandung tentunya tidak mau kalah! Dengan nuansa pedesaan Sudan yang kental dengan tradisionalnya dan dikelilingi oleh kano, Kampung Sampireun adalah salah satu tempat favorit pada orang-orang yang ingin bercinta


Mengajak pasangan untuk makan di bale bambu sambil ditemanin oleh lilin bercahaya redup dan juga bintang di langti malam, tentu saja itu akan menjadi momen yang gak akan pernah terlupakan oleh pasangan.


3. Pulau Cinta, Gorontalo

Cukup dari namanya saja, pasti bisa membayangkan romantisme cinta yang akan dirasakan ketika mengunjungi pulau ini bersama pasangan. Dengan lounge yang menghadap langsung ke hamparan laut biru, itu akan membuat kamu merasa seperti sedang berlibur di Maladewa!


4. Oro-Oro Ombo, Batu, Malang

Hal apa yang membuat Oro-Oro Ombo terlihat manis dan romantis? Yaitu hamparan bunga Verbena Brasiliensis. Karena bentuknya yang menyerupai Lavender, tanaman ini sering disebut Lavender. Di balik keindahan dan kecantikan dari Verbena, ternyata bunga ini termasuk bunga yang merusak ekologi. Verbena bisa menyerap air sebanyak mungkin dan membuat area di sekitarnya mengering.


Oleh karena itu, Verbena wajib sering di petik. Jadi, ketika kamu datang kesini, kamu bisa memetik Verbena sebanyak yang kamu bisa. Hamparan bunga verbena di kawasan Gunung Semeru, Batu, Malang ini juga sangat instragramable, sehingga cocok untuk dijadikan objek foto, telebih pada saat bukan di musim kemarau.


5. Raja Ampat, Papua

Bukan hanya jadi primadona untuk para penyelam, Raja Ampat juga merupakan salah satu tempat wisata romantis yang dapat dikunjungi bersama pasangan. Keindahan bawah laut yang seperti terumbu karang dan pantainya yang sudah sangat terkenal, bisa menjadi "bumbu" ucapan romantis yang diucapkan untuk pasanganmu.


6. Ubud, Bali

Ubud, bali termasuk surga bagi pasangan di seluruh dunia. Karena, awalnya Bali sendiri sudah sangat terkenal sampai ke seantero bumi. Suasana alam yang hijau, tenang dan indah, ditambah lagi dengan suara gemericik air sungai serta pemandangan hutan tropis juga sawah yang membentang luas, akan menjadi sesuatu yang akan memanjakan mata bersama pasangan.


Itu tadi adalah beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan refrensi untuk menghabiskan waktu liburan bersama pasangan. Yang mudah-mudahan, pasanganmu bakalan semakin nempel.

3 views0 comments
bottom of page